Saturday, January 30, 2010

Apa itu Alexa Rank dan Apa kegunaanya

Alexa
Apasih Alexa Rank??.. dan apa kegunaannya bagi website atau blogkita? Alexa rank adalah peringkat yang diberikan terhadap suatu website atau Blog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung situs.


Gimana caranya Alexa bisa dapetin data-data tersebut???..

Oi jadi mikir nee... ;-)
Data trafik atau pengunjung yang diperoleh alexa diambil dari toolbar alexa yang dipasang di setiap browser pengguna internet. Selain trafik, ada juga beberapa faktor lain yang berpengaruh dalam meningkatkan ranking alexa.


Berbeda dengan PageRank, alexa rank atau Ranking Alexa setiap website berbeda-beda. Ranking alexa suatu website/blog bisa sampai puluhan juta. Tentunya semakin sedikit angka yang terdapat pada alexa rank, berarti peringkat Alexanya semakin tinggi.


Alexa Rank memang tidak berpengaruh terhada SEO, tapi dengan alexa rank bisa membangun pamor dan menunjukkan kepopuleran website atau blog kita. Ada yang lain nee,, jika website kita memiliki peringkat alexa yang sangat tinggi, kita bisa dikatakan sebagai webmaster... Hmm.. Mau jadi seorang web master???..


Keuntungan website atau blog kita memiliki peringkat alexa rank yang tinggi antara lain :
  • Banyak yang ingin memasang iklan berbayar.
  • Memenuhi syarat pada situs-situs tertentu, seperti paid review.
  • Mendapatkan penghasilan yang lebih dari adsense, seperti pada ppcindo.
  • Membangun kredibilitas terhadap website atau blog kita.
  • Website kita akan lebih dipandang dan tampak lebih profesional.


Nah,, sekarang kita udah tau tuh manfaat dari alexa rank.. sekarang mari kita tingkatkan peringkat website atau blog kita.


Selamat berjuang!!!.. Tingkatkan Peringkat Alexamu dan raih gelar webmastermu... :-)



0 comments:

Post a Comment