Sunday, January 31, 2010

Tutorial memasang Alexa Rank


Melanjutkan perjalanan kita untuk bisa meraih gelar webmaster or blogmaster ;-) hee... Sekarang Oi akan bahas bagaimana memasang Widget alexa pada blog kita... Uupzz sebentar,, perlu diketahui beberapa cara yang telah terbukti dalam meningkatkan alexa rangking yaitu dengan meng-update postingan sesering mungkin dan dengan memasang widget alexa di blog. Dengan memasang widget alexa diblog, selain berupaya untuk meningkatkan rangking alexa blog kita juga untuk mengetahui dengan cepat rangking alexa kita saat ini tanpa mengunjungi situs alexa.


Untuk memasang widget alexa silahkan klik disini terlebih dahulu. Kemudian masukkan URL blog pada “Alexa Site Stats Button” seperti gambar berikut:



Kemudian klik “Build widget” sehingga akan menghasilkan kode HTML seperti gambar dibawah ini;



Kemudian pilih model widget yang kita inginkan dan copy kode HTML-nya dan letakkan di blogmu.. Gimana???.. Cukup mudahkan?.. Gimana cara memasang di blog kita??... untuk cara-cara menambahkan widget di blog silahkan lihat postingan yang sebelumnya Klik disini


Selanjutnya, bagi blogger yang blognya belum terdaftar rangking alexa-nya akan menunjukkan angka 9, angka tersebut merupakan rangking dari domain yang kita gunakan yaitu blogger.com. Silahkan tunggu kira-kira 1 minggu, rangking alexa kita akan tampil di widget.


0 comments:

Post a Comment