Sunday, January 31, 2010

Cepat Terindeks di Google

Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia.. Semoga temen-temen masih terus panteng Blog Oi. Menyambung postingan sebelumnya. hari ini Oi akan memposting tips-tips bagaimana agar blog kita lebih cepat terindeks di google. Tentunya tips-tips berikut tidaklah seratus persen menjamin bahwa blog kita akan lebih cepat terindeks, akan tetapi apa salahnya untuk di coba.

Seperti keterangan yang lalu, bahwa setelah kita mendaftar di google, blog kita tidaklah langsung terindeks pada mesin pencari google, akan tetapi bisa memakan waktu 3 sampai 4 minggu bahkan apabila bernasib kurang baik bisa sampai 8 minggu barulah blog kita terlisting pada mesin pencari nya. Nah agar tidak terlalu bosan menunggu, sedikit tips bagi sobat, silahkan coba dan buktikan.

Sambil menunggu mbah google dan lainya mengindeks blog kita, ada baiknya kita lakukan :

~ Perbaiki Pengaturan blog
buat settingan blog
temen-temen sebaik mungkin.

~Link ke blog dengan page rank tinggi

Salah satu cara agar blog kita lebih cepat terindeks di google adalah kita di link oleh blog yang mempunyai page rank yang tinggi, dan biasanya blog-blog tersebut adalah blog terkenal. pertamatama pasanglah terlebih dahulu link blog mereka pada halaman blog milik temen-temen, setelah itu mintalah agar blog temen-temen di linkback oleh mereka. Permintaan untuk di linkback bisa di ajukan pada buku tamu (shoutbox) atau bisa juga melalui komentar pada postingan atau jika ingin lebih pribadi kirim melalui email.

~Pasang tag meta

Salah satu cara agar blog kita lebih di lirik atau di kenali oleh mesin pencari miliknya om google adalah memasang tag meta di bagian header pada kode template blog. Bagi yang belum mengetahui dimanakah tag meta di simpan, jawabannya adalah di dalam kode header blog.

See u again..... :-)

0 comments:

Post a Comment