Friday, April 4, 2014

Cara Sederhana Membuat Daftar Isi Blog



Daftar isi merupakan suatu halaman penting dalam penulisan sebuah buku, tesis, skripsi, disertasi atau karya tulis ilmiah lainnya. Begitu juga dengan blog sangat memerlukan sebuah halaman yang memuat daftar isi untuk mempermudah pengunjung dalam mencari informasi yang dibutuhkan berdasarkan judul-judul yang terkait.

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung untuk membuat daftar isi untuk blog anda. *termasuk Oi sebelumnya :) Dari rasa bingung yang Oi alami inilah maka Oi mencoba berbagi tip sederhana untuk membuat daftar isi sebuah blog. *sebelumnya tentu saja Oi juga cari-cari informasi dan bertanya-tanya pada mbah google dan coba Oi praktek kan.


Daftar isi ini coba saya share dalam 2 versi yaitu daftar isi biasa dan daftar isi dengan fungsi scroll box. Berikut cara sederhana membuat daftar isi :


1. Membuat daftar isi blog dengan label tertentu secara otomatis (daftar isi biasa)

Buat postingan baru dan masukkan kode dibawah ini pada mode HTML (bukan compose) lalu publikasikan.

<script src="http://gagaje-blogspot.googlecode.com/files/sitemap%281%29.js"></script><script src="http://oiblenyon.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

2. Membuat daftar isi blog berdasarkan label tertentu dengan fungsi scroll box:

Sama dengan cara diatas yakni buatlah postingan baru dan masukkan kode dibawah ini pada mode HTML (bukan compose), lalu publikasikan.

    <div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://gagaje-blogspot.googlecode.com/files/sitemap%281%29.js"></script><script src="http://oiblenyon.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>

Note : Rubah tulisan yang berwarna Hijau dengan url blog anda dan lihat hasilnya,, selamat mencoba.. marii berbagi informasi..

Daftar Isi :



0 comments:

Post a Comment