Thursday, April 17, 2014

Singkatan-Singkatan Unik Yang sedang Beredar Untuk Para Capres dan Cawapres

~ JokoMu (Jokowi - Muhaimin)


PKB sudah punya 3 capres: Rhoma Irama, Mahfud MD, dan Jusuf Kalla.  Tetapi belakangan muncul wacana agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang dinilai cukup sukses menaikkan suara PKB pada pemilu legislatif 2014 untuk diusung  sebagai cawapres mendampingi Jokowi. Banyak usulan yang masuk mengajukan Cak Imin sebagai Cawapres untuk mendampingi Capres Jokowi. Antara PDIP dan PKB juga sudah menjalin komunikasi yang baik untuk lobi-lobi,, aik terkait koalisi maupun membahas posisi Cawapres pendamping Jokowi.

~ Prabowo Berjasa (Prabowo Bersama Hatta Rajasa)

Seiring dengan semakin merapatnya PAN ke Gerindra,, meski sebelumnya sempat menjalin komunikasi dengan PDIP, kubu PAN belakangan lebih intens membahas koalisi dengan Gerindra. Kemudian munculah singkatan Prabowo BerJasa alias Prabowo bersama Hatta Rajasa.


~ Romawi (Rhoma Irama Jokowi)

Akronim ini dimunculkan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat Rhoma Irama dan Jokowi akan duet tampil di malam pergantian tahun baru,, namun demikian menurut Ahok, Jokowi tidak pantas menjadi wakil presiden jika disandingkan dengan Rhoma. Karena Jokowi lebih pantas jadi Presiden..


~ Manies (Mahfud MD - Anies Baswedan)

Satu capres PKB dan yang satunya lagi capres Konvensi Partai Demokrat. Jika namanya digabungkan akan muncul akronim 'Manies'. Namun duet ini sepertinya akan sulit terwujud karena PKB lebih merapat ke PDIP ketimbang ke Partai Demokrat.


~ JKW -JK (Jokowi - Jusuf Kalla)

Merupakan singkatan dari nama keduanya. Sejak dideklarasikan oleh PDIP, nama Jokowi sering diganti dengan inisial JKW oleh para pendukungnya, sedangkan Jusuf Kalla sudah lebih dulu populer dengan inisial JK.


~ooOOOoo~

0 comments:

Post a Comment