Monday, April 26, 2010

Membuat Tag pada blogspot

Akhirnya Oi bisa juga membuat blogspot Oi mempunyai tag. kalau pada Wordpress sih kita gak usah bingung-bingung untuk menampilkan tag pada setiap postingan blog kita, karena pada Wordpress udah bisa secara langsung tampil dengan tag. tapi pada blogger, kita tidak bisa langsung memperoleh tag secara otomatis. terus gimana caranya??..

Tunggu yah.. sabar sobat blogger. sebelum Oi kasih tau caranya, apasih sebenarnya kegunaan tag tersebut???... kok sampe Oi juga ikut membahasnya??... Sobat blog, salah satu kegunaan tag adalah agar blog / konten blog kita dapat dengan mudah kejaring (... wuich,,, kaya ikan aja kejaring..). maksudnya agar blog kita itu dapat terbaca dan lebih cepat terindex oleh search- search engine seperti yahoo, mbah google dan search- search engine lainya.. gitu loch.. hee.. :-)

Uupz,, udah-udah... saatnya mengetahui cara-caranya. gak sesusah yang dibayangkan kok. hanya dengan beberapa langkah aja pasti sobat bloger bisa. Eeh,, ada yang kelupaan nih.. tips ini ditujukan bagi para bloger pemula yaa.. bagi yang udah mahir tolong jangan dihina yah... hee :-)

Yaah.. nglantur lagi deh. Sekarang beneran nih langsung Oi kasih caranya....
untuk membuat Tag pada blogger, yang pertama kita butuhkan adalah Browser kita harus menggunakan Mozila Firefox. Bagi yang udah menggunakan browser Mozila Firefox bisa ngopi-ngopi atau ngeteh-ngeteh dulu.. :-) sambil nunggu temen-temen kita yang lain instal Mozila Firefox dikomputernya!!..

Untuk Para sobat Oi yang belum menggunakan Mozila Firefox silahkan download dan instal dikomputer para sobat. Sambil menunggu para sobat download dan instal saya bikin kopi susu dulu yahh!!!... hee.. :-) " emmm,, pass susunya :-)

Sudah semua kan para sobat.. slanjutnya para sobat harus menginstal sebuah ektensi tambahan yaituGreasemonkey. sudah selesai menginstal kedua software tersebut??.. langsung aja Oi ajak ketahap akhir..

Maka nanti pada saat sobat posting blog, akan ada tambahan list seperti gambar dibawah ini :



Nah... Untuk menmbahkan tag caranya yaitu setiap tag dipisahkan dengan tanda koma ( , ) dan jika telah selesai, maka Sobat klik dulu Appead tags. oke,, selesai... sekarang tinggal klik posting deh.. jadi nanti tag tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke technorati..

Selamat mencoba!!

0 comments:

Post a Comment