Wednesday, February 3, 2010

Setting Account Email pada Ms. Outlook

-->
Untuk kirim dan terima email menggunakan outlook express atau Microsoft outlook dibutuhkan sebuah third party software namanya YPOPS...
Softwarenya bisa di download disini http://ypopsemail.com/

Kemudian install di komputer anda dgn cara klik 2x

Setelah YPOPS terinstal pada komputer anda, langkah selanjutnya adalah :


-->
-->
1. Dari menu bar yang ada di bagian atas, klik Tools > E-mail Accounts.
2. Di window E-mail Accounts, klik tombol Add a new e-mail account. lalu Next.
3. Pilih POP3 di window Server Type. Klik Next.
4. Isi dengan lengkap pada kotak isian yang terdapat pada Internet E-mail Settings (POP3)
-->sesuai dengan account anda.
Di bagian Logon Information, isi User Name dengan alamat email lengkap. Isilah kotak Incoming mail server (POP3) dan Outgoing mail server (SMTP) dengan 'mail.website-anda.com' (tanpa tanda kutip, ganti dengan nama domain anda).
5. Klik More Settings.
6. Pilih tab Outgoing Server di window Internet E-mail Settings. checklist My Outgoing Server Requires Authentication. Klik OK.
7. Lakukan test account setting. jika sudah tidak terjadi error Klik Next di window Internet E-mail Settings (POP3). Klik Finish di window E-mail Accounts.
8.
--> Coba untuk melakukan Send/Receive email. Bila semua proses berjalan lancar artinya anda telah sukses mensetting email outlook anda. God luck.... Selamat mencoba!!!

NB :
-->Jika anda sudah melakukan setting sesuai step step diatas, saya yakin tidak akan terjadi error. jika masih terjadi error, coba lakukan setting ulang, pada jendela Internet Email setting (POP3), piilih more setting lalu pilih tab Advanced dan rubah settingan SSLnya. Gunakan SSL port: 995 untuk POP3 dan -->Gunakan SSL port: 465 untuk SMTP. Semoga Berhasil!!...

1 comment: